DKL Helat Silaturahmi dan Panggung Sastrawan Lampung Jilid II

Kamis, Januari 30, 2014 Alexander GB 0 Comments






Setelah sukses menggelar Silaturahmi dan Panggung Sastrawan Lampung jilid I yang dihelat pada Selasa, 24/12/2013 di Gedung Olah Seni Taman Budaya Lampung. Komite Sastra Dewan Kesenian Lampung (DKL) kembali menggagas pertemuan sastrawan lampung empat generasi Jilid II, kegiatan ini adalah  respon atas banyaknya permintaan untuk menghelat event serupa.

Komite Sastra DKL kembali memfasilitasi pertemuan empat generasi tersebut di satu panggung. Kali ini DKL menggandeng Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Unila. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu (1 Februari 2014), bertempat di  Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai I Universitas Lampung, mulai pukul 19.00 WIB s.d. selesai.

Acara ini akan diramaikan dengan kehadiran sastrawan Lampung dari beberapa generasi seperti: Asaroeddin Malik Zulqornain, Isbedy Stiawan ZS, Syaiful Irba Tanpaka. Edi Samudera Kertagama, Iswadi Pratama, Ahman Yulden Erwin, Panji Utama, Ari Pahala Hutabarat, Udo Z. Karzi, Inggit Putria Marga, Jimmy Maruli Alfian, SW Teofani, Yuli Nugrahani, Alexander GB, Agit Yogi Subandi, Fitri Yani, Laela Awalia, Ika Nurliana, Edi Purwanto, dan lain sebagainya.
Sebagian dari mereka akan membacakan karya-karyanya.

Konsep acara Panggung Silaturahmi Sastrawan Lampung Jilid II sedikit berbeda dari sebelumnya, selain pembacaan karya juga ada diskusi dan gitar klasik lampung yang akan dibawakan Hislat Habib dan kawan-kawan dari UKMBS Unila. Pada sesi diskusi menghadirkan pembicara: Ari Pahala Hutabarat (Editor & Penerbit Buku Hilang Silsilah) dan Ahmad Yulden Erwin (Penyair).

Ari Pahala Hutabarat mengatakan bahwa event ini selain untuk memberi kesempatan kepada sastrawan yang belum sempat hadir pada Silaturahmi Sastra I (Desember 2013), juga diharapkan mampu menyemarakkan kehidupan dunia penulisan. Silaturahmi Sastra II adalah upaya mendekatkan sastrawan dengan publiknya, juga untuk membangkitkan gairah generasi muda untuk terus belajar dan berkarya.  (Gebe)

0 comments: