Kober buka kelas menulis Prosa dan Puisi

Selasa, Mei 17, 2016 Alexander GB 0 Comments



Kabar gembira buat masyarakat Lampung yang ingin menyalurkan hobi menulis. Khususnya orang tua yang ingin mendorong anaknya menghasilkan karya, lebih terarah dan sekaligus meraih prestasi.  Mulai Mei 2016, Kober Creative Institute (KCI) membuka kelas tatap muka bagi pelajar, mahasiswa dan umum.

Sebagai sekolah penulisan kreatif (creative writing) pertama di Lampung, KCI percaya pelatihan ini akan mendatangkan banyak manfaat baik bagi individu, regenerasi penulis, dan karya-karya mereka dapat mengharumkan nama Lampung di masa mendatang.  Tidak tanggung-tanggung pelatihan ini melibatkan sejumlah sastrawan lampung yang nama dan karyanya sudah akrab dengan sejumlah media lokal dan nasional, seperti  Ari Pahala Hutabarat M.Pd (Sastrawan dan Sutradara Teater), Inggit Putri Marga (Sastrawan), Fitri Yani (Penyair dan Guru), Yuli Nugrahani Sastrawan dan pengelola media cetak), Yulizar Fadli (Penulis prosa) dan lain sebagainya. Tidak menutup kemungkin juga akan melibatkan sejumlah penulis lain, baik dari dalam maupun luar Lampung.
Pendidikan dan pelatihan menulis sangat penting bagi perkembangan pemikiran anak, namun karena terbatasnya jam pengajaran di sekolah tidak banyak orang yang memiliki kemampuan menulis dengan baik, khusunya puisi dan prosa. Manfaat lainnya selain sebagai satu ajang mengukir prestasi sejak dini, juga bermanfaat bagi peningkatan kemampuan untuk mengungkapkan pendapat dengan tepat, mensistematisasi kerja otak, melahirkan penulis-penulis handal dari Lampung, dan lain sebagainya.

Jangan lewatkan kesempatan ini dan jadilah orangtua dan sekolah pertama yang peduli terhadap minat anak. Butuh waktu sekitar 5 tahun bagi kami untuk melakukan persiapan pelatihan menulis buat anak-anak. Karakter anak sangat khas dan sama sekali berbeda dengan karakter orang dewasa. Sebagai komunitas penulis paling terkemuka di Lampung, sejak lama kami sudah ditanya dan ditodong untuk membuka kelas anak. Namun ternyata persiapan untuk mengajar menulis buat anak-anak tidak mudah. Kami mencoba merangkum sejumlah kiat menulis dari berbagai sumber, baik yang berkembang di Indonesia maupun di Luar Negeri.

Kober Creati Institute melayani kebutuhan peserta ajar dengan metode serta teknik mengajar paling efektif yang sudah bertahun-tahun diujicoba.  Menulis kreatif diperuntukkan bagi pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP/Mts), Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK/MA), mahasiswa, dan Umum.

Keuntungan mengikuti kelas menulis Kober Creative Institute:
1.Lebih personal
2.Dibimbing secara ketat oleh fasilitator yang kompeten
3.Pengajar adalah sastrawan yang karyanya sudah diakui nasional dan bahkan international.
4.Metode mentoring dan coaching secara Off-line dan On-line
5.Waktu/jadwal pertemuan disesuaikan.

Benefit tambahan:
Gratis konsultasi penulisan melalui beragam media seperti Facebook, BBM, WA, SMS, twitter, Email dll selama masih terdaftar sebagai peserta ajar.

Segera daftarkan diri Anda sekarang juga, kuota terbatas.

Cp:
Bob (082177960779)
Riska (081367517801)
Lia (08578826272)

0 comments: