KoBER Road to Campus 2014

Selasa, Januari 21, 2014 Alexander GB 0 Comments

Teater Komunitas Berkat Yakin Roadshow Karya Arifin C. Noer 

Adegan "Pada Suatu Hari" produksi Teater Kober. (Foto Dok KOber)
BANDARLAMPUNG, teraslampung.com—Kelompok Teater Komunitas Berkat Yakin (Kober) menggelar pentas teater di sejumlah kampus (road show) di Lampung, 17—19 Januari 2014. Pementasan akan digelar di UKMBS Unila pada pukul 19.00 WIB, 17 Januari 2014 dan di Universitas Muhammadiyah Metro (UMM) pada 19 Januari 2014.

Untuk menggarap naskah ini, Kober mempercayakan kepada generasi baru: Yulizar Fadli. Pemimpin dan sutradara Kober, Ari Pahala Hutabarat, tetap mengawal proses produksi dengan menjadi penyelia. Ari didampingi Muhammad “Bob” Thantowi. Bob sengaja datang dari Aceh untuk memperkuat produksi Berkat Yakin kali ini.

Pemain yang terlibat antara lain Siti Marliah, Devin Nodestyo, Fitri Yani, Kiram Syaher, Riska Anisa, Sarif Hidayatullah, dan Manna Dayunarimi. Sementara Rahmad Saleh dipercaya sebagai penata artistik.

Penanggung jawab produksi, Iskandar GB, mengatakan sebelumnya naskah yang sama sudah dipentaskan di UKM-SBI Raden Intan Bandarlampung pada 10 Januari 2014.

“Pentas di UKMBS Universitas Lampung, Gd. PKM Lt 1 Unila. Setelah pentas akan digelar diskusi tentang pertunjukan dan teater secara umum.Kami juga akan pentas di Umitra Lampung. Jadwal persisnya masih dalam proses konfirmasi ” kata Iskandar GB.

Lewat tokoh Kakek, Arifin C. Noer mengeksplorasi problem domestik dengan cerita yang infantil. Kakek menyimpan masa lalu yang tidak bisa disembunyikan bahkan hingga tua. Demikian juga Nenek. Ia ingin mengenag masa-masa indah bersama suaminya tidak dapat terpuaskan karena si kakek tidak bersedia mendendangkan sebuah lagu untuknya.

  http://www.teraslampung.com/2014/01/teater-komunitas-berkat-roadshow-karya.htm

0 comments: